-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

10 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Mengobati Jerawat

10 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Mengobati Jerawat

10 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Mengobati Jerawat -Tidak bisa dipungkiri lagi, tumbuhnya jerawat pada bagian wajah memang sangat mengganggu dan tidak menyenangkan.Penyakit yang berbentuk bintik-bintik dan benjolan ini membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Jerawat biasanya akan tumbuh pada seseorang yang usianya baru beranjak dewasa, atau pada saat masa-masa pubertas.
Tapi, pada salahsatu survei di Amerika menyebutkan, jerawat tidak hanya disebabkan oleh faktor perkembangan usia, melainkan disebabkan juga oleh darah kotor, jenis kulit, dan bagan-bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik.

kesehatan dan kecantikan

Jika saat ini Anda sedang mengalami jerawat dan sudah mencoba berbagai macam jenis pengobatan tapi tidak kunjung sembuh, Anda bisa mencoba 10 bahan alami ini dirumah. Berikut bahan-bahannya:

10 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Mengobati Jerawat

Jus Lemon

kesehatan dan kecantikan
Sifat zat antibakteri alami yang terkandung dalam lemon, sangat besar manfaatnya untuk membersihkan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang baik, oleskan jus lemon secara langsung pada kulit dan biarkan selama satu jam kemudian basuh dengan air.

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel memiliki sifat yang sama dengan jus lemon yang bersifat antibakteri, anti jamur juga terdapat dalamcuka sari apel. Hanya sejumlah kecil digunakan untuk kulit Anda, penggunaan jangan terlalu berlebihan, dan pastikan Anda memilih yang murni untuk mendapatkan hasil yang baik.

Baking Soda
Baking soda adalah pilihan yang baik untuk membersihkan noda, bahan ini sangat mudah untuk didapatkan. Selain itu, harga baking soda juga sangat murah, dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya atau bahan lainnya. Manfaat baking soda sangatlah banyak, diantaranya: mengelupaskan kotoran, mengurangi peradangan, dan sangat ampuh untuk menghilangkan noda.

Cara menggunakannya: campurkan banking soda dengan air hangat sehingga berbentuk pasta. Kemudian gunakan sebagai masker pada kulit wajah Anda. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air.

Protein (kuning telur)
Protein atau putih telur, dipercayai memiliki manfaat besar untuk menghilangkan jerawat. Untuk menggunakan metode ini, Pisahkan putih telur dari kuning telur. Kemudian, Anda dapat menggunakan kapas, atau dengan jari Anda untuk mengoleskan putih telur pada kulit wajah. Kulit Anda akan terlihat bersinar dan terasa kencang. Biarkan putih telur menempel pada kulit wajah Anda selama satu jam untuk mendapatkan hasil yang baik.

Pepaya
Jika Anda sudah familiar dengan produk-produk perawatan kulit , tentunya Anda sudah tahu bahwa pepaya adalah bahan yang sangat umum dalam pengobatan jerawat. Namun, Anda bisa melakukan pengobatan menggunakan pepaya tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Mengobati jerawat menggunakan pepaya, Anda harus menumbuk pepaya hingga berbentuk pasta atau konsistensi lotion dan Anda bisa mengoleskannya langsung ke kulit, biarkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Minyak pohon teh
Minyak pohon teh adalah obat yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi kulit, terutama untuk mengobati jerawat dan kondisi kulit lainnya. Minyak pohon teh dapat memecah pori-pori yang tersumbat, mematikan sel-sel kulit mati dan mencegah jerawat datang kembali.

Untuk Mengobati jerawat menggunakan minyak pohon teh, campurlah satu bagian minyak untuk enam sampai dengan sembilan bagian air, aduklah hingga rata. Terapkan langsung ke kulit dengan menggunakan kapas, dan biarkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. tetapi pastikan Anda tidak menggunakan minyak pohon teh murni.

Tepung Jagung
Jika Anda menderita jerawat hingga berubah warna menjadi merah, tepung jagung adalah pilihan yang cocok. Tepung jagung sangat lembut pada kulit, sangat bagus bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Anda dapat menggunakan tepung jagung dengan mencampurnya dengan air dan oleskan pada bagian wajah Anda, lalu diamkan selama yang Anda inginkan.

Balok Es (es batu)
Apakah Anda memiliki wajah yang sangat merah dan bengkak?? es dapat menjadi cara yang tepat untuk mengurangi peradangan dan mengurangi munculnya noda. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menggosokkan pada bagian yang merah dan bengkak.

Nah, itulah beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda.

Terimakasih telah membaca: (10 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Mengobati Jerawat)
Labels: Pengobatan

Thanks for reading 10 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Mengobati Jerawat. Please share...!

0 Komentar untuk "10 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh Untuk Mengobati Jerawat"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top