Tips Cantik Dan Sehat

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

loading...

Manfaat Dan Khasiat Mengkonsumsi Cabai Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan - Cabe hijau ialah materi yang kerap dipakai sebagai bumbu masakan, terutama aneka kuliner Padang dan Jawa misalnya. Penggunaan cabai hijau seolah menjadi bumbu wajib yang kerap dipakai selain cabai merah dan cabai rawit.

Nah, dibalik rasanya yang pedas itu, ternyata manfaat dan khasiat cabai hijau bagi kesehatan tidak sanggup dipandang sebelah mata. 

Aneka Manfaat Cabe Hijau Bagi kesehatan

Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan
Manfaat Cabe Hijau
Pencegah Kanker - Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam cabai hijau diketahui sanggup melindungi badan dari kerusakan sel sekaligus menangkal zat radikal bebas yang merusak badan dan memicu kanker.

Meningkatkan imun - manfaat cabai hijau juga didapat dari kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai pencegah imun badan semoga tidak gampang terjangkit penyakit.

Melindungi Kulit - Vitamin E merupakna kandungan vitamin lain yang terdapat dalam cabai hijau. Dengan kandungan vitamin E yang cukup tinggi menciptakan cabai hijau berguna melindungi dan mempercantik kulit.

Menurunkan Kadar Gula Darah - Khasiat cabai hijau juga berperan alami sebagai penyeimbang kadar gula dalam darah sehingga menurunkan resiko diabetes.

Memaksimalkan Kerja Pencernaan - Kandungan serat tinggi dalam cabai hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan sekaligus sebagai pendetoksifikasi racun dalam usus.

Memperbaiki Mood - Khasiat cabai hijau juga diketahui sanggup memperbaiki mood anda. Memakan cabai hijau sanggup melepaskan hormon endorphin yang mempengaruhi suasana hati dan memberi rasa bangga pada pikiran.

Mencukupi kebutuhan Zat Besi - Mengkonsumsi cabai hijau juga bermanfaa meningkatkan kadar zat besi dalam badan yang sangat penting sebagai penguat sel.

Demikianlah isu mengenai Manfaat dan Khasiat Mengkonsumsi Cabe Hijau Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

6 Manfaat Toge Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

6 Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan - Tanaman kecambah atau yang biasa dikenal dengan toge ialah salah satu masakan favorit di Indonesia. Tanaman yang tergolong sebagai biji-bijian ini (karena berasal dari flora biji-bijian lain) dikenal mempunyai khasiat dan manfaat bagi kesehatan yang umumnya diabaikan. Manfaat Toge didapati dari kandungan Vitamin B, protein dan serat di dalamnya.

Aneka Manfaat Toge Bagi Kesehatan

 Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan 6 Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan
Manfaat Toge Bagi Kesehatan
Vitamin - Toge mengandung vitamin yang cukup tinggi. Bahkan ketika menjadi kecambah, kandungan vitamin didalamnya berlipat sampai 20x dari vitamin aslinya. Hal ini menimbulkan toge mengandung aneka macam vitamin, terutama Vitamin A, B, C, dan E.

Protein - Manfaat toge juga didapati dari kandungan protein nabati yang baik untuk kesehatan dan para pelaku diet.

Enzim - Khasiat toge juga berfungsi untuk memaksimalkan kerja organ dalam tubuh. Hal itu didapat dari tingginya kandungan enzim dalam toge. Untuk jumlah kandungan dalam toge layak disebut sebagai rajanya enzim di keluarga sayuran.

Pencernaan - Kandungan serat dan enzim dalam toge juga bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan dan duduk kasus lainnya seputar perut.

Organ Reproduksi - Manfaat toge juga dikenal semenjak dahulu sebagai masakan penambah vitalitas dan kesuburan. Nutrisi dalam toge diketahui sanggup menambah jumlah sel sperma.

Penurun Berat Badan - Manfaat toge yang mengandung nutrisi tinggi sanggup membantu para pelaku diet dalam menekan rasa lapar mereka alasannya ialah toge menunjukkan rasa kenyang yang lebih lama.

Demikianlah beberapa Manfaat Toge dan Khasiatnya Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Sehat

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Sehat - Memiliki gigi yang putih dan indah ialah dambaan setiap orang. Dengan gigi yang putih akan menambah kepercayaan diri seseorang. Senyum pun terlihat menawan ketika gigi putih dan bersih. Namun, pada kenyataanya, sampai ketika ini masih aneka macam orang yang tidak memperhatikan kesehatan giginya. Pola hidup dan kebiasaan jelek kerap merusak keindahan gigi, menyerupai rokok, tidak teratur menggosok gigi, dll. Nah, bagi anda yang kepingin mempunyai gigi yang putih menawan, berikut ialah 5 cara memutihkan gigi secara alami dan sehat.

Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Sehat Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Sehat
Cara memutihkan gigi
Apel dan Ketimun - Kedua masakan ini mengandung zat yang sanggup membantu meningkatkan kadar air liur sehingga sanggup mengenyahkan kotoran-kotoran penyebab gigi kuning. Kandungan malid acid yang terdapat dalam apel juga kerap digunakan untuk produk perawatan gigi, begitu pula dengan ketimun, wortel, seledri, brokoli dan stroberi yang mempunyai kandungan sejenis.

Lemon & Baking Soda - Kedua materi tersebut mengandung zat pembersih dan pemutih gigi. Cukup campurkan kedua materi kemudian gunakan bersamaan dengan ketika menggosok gigi. Ulangi kebiasaan ii setidaknya 1x dalam seminggu.

Dental Fross - Penggunaan dental fross juga sangat ampuh untuk memutihkan sekaligus membunuh kuman dalam gigi dan mulut. Memakai dental fross juga merupakan salah satu cara memutihkan gigi secara efektif.

Sedotan - Bagi anda yang sering mengkonsumsi aneka minuman seperti: kopi, teh, atau soda, disarankan biar memakai sedotan untuk meminumnya. Ketiga jenis minuman tersebut memang mengandung zat yang sanggup merubah warna gigi secara perlahan. Penggunaan sedotan bertujuan untuk melewati minuman melalui akses biar minuman tidak banyak berkontak dengan gigi secara langsung.

Kulit Pisang - Dengan kandungan potasium dan magnesium menciptakan kulit pisang juga menjadi salah satu cara memutihkan gigi secara alami. Caranya cukup gosok perlahan kulit pisang ke kepingan gigi selama beberapa menit kemudian tutup dengan berkumur sampai bersih. Lakukan hal ini setidaknya 2x seminggu.

Nah, demikianlah beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan sehat. Semoga bermanfaat :-)


Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat

Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat - Seperti halnya gigi putih, mempunyai gigi yang besar lengan berkuasa juga merupakan dambaan setiap orang. Siapa yang tak ingin mempunyai gigi yang sehat dan besar lengan berkuasa sampai usia tua? Untuk mempunyai gigi yang sehat memang memerlukan perawatan. Selain rajin menggosok gigi, jenis makanan tertentu juga ada yang sanggup merawat / menguatkan atau juga bahkan merusak. Berikut ini yaitu beberapa jenis makanan sehat untuk menguatkan gigi.

5 Jenis Makanan Untuk Menguatkan Gigi

Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami  Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat
Makanan Untuk Menguatkan Gigi
Susu - Untuk ukuran kandungan gizi, susu merupakan salah satu rajanya nutrisi. Dalam segelas susu mengandung nutrisi penting bagi badan ibarat protein, kalsium, fosfat, Vitamin D, dll. Kandungan nutrisi tersebut bukan saja baik untuk tulang tapi juga untuk menguatkan gigi.

Apel - Buah apel mengandung nutrisi alami yang baik untuk kesehatan gigi. Selain berguna untuk memutihkan gigi, apel juga meningkatkan produksi air liur untuk membunuh basil dalam mulut.

Cokelat Hitam - Banyak yang tak menyadari bahwa kandungan tannin yang terdapat dalam kakao bermanfaat untuk menguatkan gigi kepingan enamel, mengurangi plak, serta melancarkan peredaran darah di area gusi.

Teh Hijau - Dalam teh hijau mengandung katekin atau zat alami yang baik untuk mengobati radang, termasuk radang verbal dan benjol verbal yang disebabkan oleh kuman. Menurut hasil studi dibidang kesehatan, didapati bahwa konsumsi teh hijau secara teratur sanggup mengurangi banyak sekali duduk kasus yang berafiliasi dengan gigi.

Kacang dan Biji-bijian juga merupakan 2 jenis makanan yang kaya akan protein nabati serta kalsium yang baik untuk menguatkan gigi. Selain kalsium, kacang dan biji-bijian juga kaya akan fosfor, seng, juga magnesium. Semuanya juga baik untuk tulang dan gigi.

Demikianlah gosip mengenai Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat. Semoga bermanfaat :-)

Mengatasi Insomnia Dengan Beberapa Cara Gampang Ini

Mengatasi Insomnia Dengan Beberapa Cara Praktis Ini - Tidur merupakan hal yang vital bagi manusia. Para mahir kesehatan menganjurkan semoga setiap orang sanggup mencukupi 8 jam waktu tidur di malam harinya. Meskipun demikian masih cukup banyak orang yang menderita susah tidur (insomnia). Penyebabnya bermacam-macam, sanggup alasannya referensi hidup maupun faktor psikis menyerupai depresi, dsb. Bagi mereka yang menderita insomnia kerap mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi obat tidur dalam takaran tertentu. Padahal hal tersebut cukup membahayakan kesehatan jikalau dikonsumsi untuk jangka panjang. Nah, bagi anda yang menderita insomnia, dibawah ini ada beberapa tips mengatasi insomnia secara alami yang sanggup dicoba. 

Tips Sederhana Mengatasi Insomnia Secara Alami

Mengatasi Insomnia Dengan Beberapa Cara Praktis Ini Mengatasi Insomnia Dengan Beberapa Cara Praktis Ini
Cara Mengatasi Insomnia
Atur Ulang Jadwal Kerja Anda - Cukup banyak orang yang menunda jam tidurnya oleh alasannya banyak sekali pekerjaan yang harus mereka selesaikan lebih dulu sebelum mereka beristirahat semoga tidak mengganggu pikiran mereka. Padahal hal tersebut sanggup mengacaukan jam tidur yang berujung pada penyakit insomnia. Nah untuk mengatasi insomnia akhir terganggunya jam tidur sanggup mencoba mengatur ulang agenda kerja anda sehingga ketika datang waktunya berisitirahat, anda tak lagi perlu membebani diri dengan pekerjaan tersebut.

Atur Suhu Kamar Tidur - Menurut penelitian, jenis hormon yang membantu kita semoga cepat tertidur ialah melatonin. Jenis hormon ini dihasilkan melalui suhu ruangan yang cukup sejuk dan dingin. Oleh alasannya itu, pastikan semoga suhu ruangan anda cukup hambar dan sejuk sebelum beranjak tidur.

Padamkan Lampu - Berdasarkan penelitian ilmiah, badan insan mempunyai respon terhadap sinar sehingga akan tetap bekerja meskipun anda sedang beristirahat. Hal itu, bukan saja menciptakan anda sulit terlelap, membiasakan tidur dengan ruangan terperinci juga sanggup mengganggu sel-sel tubuh. Mematikan lampu kamar ialah salah satu tips mengatasi insomnia yang cukup sederhana dilakukan. Jika merasa kesulitan untuk tidur diruangan gelap sanggup mencoba dengan memasang lampu redup.

Konsumsi Makanan - Beberapa jenis makanan yang dikonsumsi sesaat sebelum tidur juga sanggup mengganggu tidur anda. Misalnya, kopi, teh pahit, energy drink, dsj. Untuk mengatasi insomnia, disarankan semoga memperhatikan jam makan sebelum tidur. Disarankan semoga makan malam 2-3 jam sebelum tidur untuk memberi waktu bagi badan dalam mencerna makanan sehingga tidak mengganggu acara tidur anda.

Olahraga Rutin -  Berolahraga secara rutin juga merupakan salah satu cara mengatasi insomnia. Olahraga sanggup dilakukan pada pagi hari maupun malam hari, contohnya aerobic, angkat beban, yoga, bersepeda, dsj. Olahraga akan menghabiskan energi pada badan sehingga menimbulkan badan kelelahan. Hal itu menimbulkan seseorang lebih gampang untuk tertidur.

Mendengar Musik Klasik - Kebiasaan yang satu ini juga sanggup menjadi cara yang cukup efektif untuk mengatasi insomnia. Carilah musik-musik instrumen klasik dan masukkan ke dalam smartphone anda untuk didengarkan melalui earphone anda menjelang waktu tidur anda. Dengan cara ini, selain sanggup merilekskan pikiran, juga sanggup membantu anda keluar dari permasalahan insomnia.

Demikianlah info mengenai cara Mengatasi Insomnia Dengan Beberapa Cara Praktis Ini. Semoga bermanfaat :-)

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Lima Jenis Masakan Berikut

Tips mengatasi Sembelit Dengan Lima Jenis Makanan Berikut - Dari sekian banyaknya duduk masalah yang muncul pada pencernaan, gangguan sembelit yaitu salah satu yang paling sering dialami oleh banyak orang. Penyebabnya bermacam-macam. Mulai dari kekurangan cairan, maupun adanya gangguan pada lambung dan usus. Untuk mengatasi sembelit sanggup dilakukan dengan beberapa hal sederhana berikut.

Cara Mengatasi Sembelit Yang Mengganggu

Tips mengatasi Sembelit Dengan Lima Jenis Makanan Berikut Cara mengatasi Sembelit Dengan Lima Jenis Makanan Berikut
Tips Mengatasi Sembelit
Air putih - Sebagai cairan yang penting bagi tubuh, minum air putih juga sanggup mengatasi sembelit dengan cepat. Dengan meminum banyak air putih, usus akan terlumasi sehingga gangguan sembelit sanggup dikurangi.

Kiwi - Buah kiwi dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C yang tinggi. Hal yang mungkin tak disadari oleh kebannyakan orang ternyata buah kiwi juga sanggup mengatasi sembelit dengan cepat. Cukup jus 1 buah kiwi dan minum segera hingga habis untuk membantu meredakan sembelit.

Jus Prune - Kandungan serat pada buah prune juga sanggup meredakan sembelit dengan cepat.

Pear - Kandungan sembelit sanggup diatasi dengan mengkonsumsi banyak serat. Buah pear yaitu salah satu opsi untuk mencukupi kebutuhan serat dalam mengatasi gangguan sembelit.

Jus Apel - Buah apel selain baik untuk jantung, juga sanggup membantu mengatasi permasalahan sembelit. Cukup jus buah apel ditambah plum untuk membantu mengatasi sembelit.

Demikianlah isu mengenai Tips mengatasi Sembelit Dengan Lima Jenis Makanan Berikut. Semoga bermanfaat :-)

Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan

Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan - Bagi orang Indonesia, nasi ialah masakan utama. Sedangkan masakan lain menyerupai ubi, ketela, kentang, jagung, dan singkong disebut juga masakan subtitusi pengganti nasi. Bagi pelaku diet, konsumsi nasi berlebih tentu saja merupakan pantangan tersendiri. Sebagian orang justru tetapkan untuk menghindari nasi dan menggantinya dengan masakan lain.

Melirik kadar nutrisi yang terkandung pada ubi, singkong, jagung, dan kentang, masakan tersebut bukanlah opsi yang sempurna alasannya ialah mengandung karbohidrat / kalori tinggi yang justru sanggup memicu bertambahnya berat badan.

Nah, bagi anda yang menjalani diet serta mencari masakan pengganti nasi, opsinya sanggup mengkonsumsi buah-buahan. Dibawah ini ialah beberapa jenis buah dengan nutrisi tinggi yang baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti sarapan.

Buah-buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan

Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan

 Pisang - Buah yang satu ini akan memberi anda energi untuk beraktivitas tanpa harus khawatir kelebihan kalori. Selain itu, pisang juga kaya akan serat. Dengan kandungan energi pada pisang membuatnya sering dipakai bersamaan dengan jus, susu, dan oatmeal.

Semangka - Buah semangka mengandung kadar air yang cukup banyak. Bisa dikonsumsi sebagai pencegah dehidrasi. Semangka juga baik bagi penderita diabetes dan pelaku diet alasannya ialah mengandung tambahan alami.

Jeruk - Selain vitamin C, jeruk jg mengandung banyak nutrisi penting lainnya, menyerupai asam sitrat yang sanggup meningkatkan fungsi metabolisme tubuh. Air perasan jeruk yang dicampur dengan air hangat juga mempunyai kegunaan sebagai detoksifikasi usus dan pencernaan.

Kismis - Buah kismis juga dikenal sebagai cemilan sehat yang memberi pasokan energi pada tubuh untuk beraktivitas. Untuk aneka manfaat kismis sanggup membaca artikel sebelumnya disini.

Pepaya - Buah yang satu ini dikenal sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan kulit. Buah pepaya dikenal sangat ramah bagi pencernaan, meskipun dikonsumsi dalam keadaan perut kosong di pagi hari sekalipun.

Demikianlah isu mengenai Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan. Semoga bermanfaat :-)

artikel Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan Serta 8 Khasiatnya
Back To Top