-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

Anda Suka Makan Pisang ? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Anda Suka Makan Pisang?  Ini Manfaatnya

Manfaat pisang untuk kesehatan~ Manfaat pisang untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Buah yang yang identik dengan warna kuning ini sangat sering dihidangkan sebagai menu tambahan dalam makanan. Selain mempunyai rasa yang sangat lezat, buah yang satu ini juga tidak bersifat musiman seperti buah-buahan yang lain, hingga sangat mudah untuk didapatkan.

Buah Pisang tidak hanya terdapat di Indonesia saja, buah yang satu ini juga terdapat diberbagai Negara. Dilihat dari kandungan vitamin dan mineral yang ada didalamnya, maka tak heran jika buah yang satu ini sering dimanfaatkan untuk kesehatan.

Sebagai buah yang dapat dimakan secara segar atau diproses menjadi bahan dasar makanan lainnya, seperti kolak, Bolu, dan kue lainnya, ternyata buah pisang sangat banyak memberikan manfaat untuk kesehatan, seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Anda Suka Makan Pisang ?  Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pisang sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang mengalami nyeri sendi, karena membantu untuk melumasi sendi dan kaya kalium dan vitamin B6, yang dapat mengurangi rasa sakit.

Pisang sangat berguna bagi perokok. Kandungan Vit B6 dan B12 ditemukan dalam pisang dapat menjadi Penetrallisir pengaruh nikotin yang terdapat dalam tubuh.

Pisang juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita anemia atau kurang darah. Kandungan zat besi pada pisang dapat menstimulasi Produksi hemoglobin dalam darah.

Pisang juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Pisang memiliki kandungan asam folat yang sangt tinggi untuk pembentukan janin dan mencegah bawaan cacat pada bayi. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang dapat digunakan untuk menormalkan detak jantung, mengirimkan oksigen ke otak juga untuk menjaga kadar gula dalam tubuh.

Pisang dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh sehingga kandungan gula yang terkandung dalam pisang dapat menjadi sumber energi, kerja otot dan dapat menghilangkan kelelahan.

Nah, itulah manfaat pisang bagi kesehatan. Sebenarnya manfaat dari buah pisang sangat banyak sekali. Untuk itu silahkan borkmark blog Tips Cantik Dan Sehat untuk mendapatkan update terbaru seputar kecantikan dan kesehatan.

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini?? Jika ada tambahan silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan kritik dan saran.

Terimakasih telah membaca: (Anda Suka Makan Pisang ? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan! )
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Anda Suka Makan Pisang ? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan. Please share...!

0 Komentar untuk "Anda Suka Makan Pisang ? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top