-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

Rahasia Wajah Bersinar (Masker Kunyit)

Rahasia Wajah Bersinar (Masker Kunyit)

Masker Kunyit- Tumbuh-tumbuhan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita, sifatnya yang alami dan tidak mengandung zat-zat berbahaya membuat para pakar kecantikan dan kesehatan lebih memilih kunyit sebagai bahan olahan dasar produk kecantikan dan kesehatan.

Bagi sebagian orang, kunyit hanyalah bahan dapur yang digunakan untuk meracik berbagai bumbu makanan. Tapi, tahukah Anda?, ternyata kunyit sangat ampuh untuk mencerahkan kulit wajah.

Bahan dapur yang identik dengan warna kuning ini mempunyai seribu manfaat untuk kehidupan sehari-hari, salah satu diantaranya adalah sebagai bahan olahan jamu tradisional.
Dan karena warna dan aromanya yang bersifat alami, banyak orang yang memanfaatkan kunyit sebagai bahan pewarna dan penyedap makanan.

Kunyit memiliki kandungan yang dapat berfungsi sebagai pemutih alami, softener, mengurangi keriput dan diwajah.
Kunyit memiliki antioksidan tinggi, zat aktif kunyit memiliki efektifitas sebagai antioksidan adalah Curcumin. Antioksidan yang terkandung didalamnya mampu melindungi kulit terhadap radikal bebas dari luar yang mengganggu kesehatan pigmen kulit.

Kunyit akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya, untuk digunakan sebagai masker banyak bahan-bahan yang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan kunyit.

Nah, setelah membaca ulasan diatas, berikut tips mencerahkan wajah dengan masker kunyit yang bisa Anda coba rumah.

Rahasia Wajah Bersinar (Masker Kunyit)

Kunyit dan Jeruk Nipis
Kunyit dan Jeruk Nipis sangat cocok dipadukan untuk menyamarkan noda hitam pada wajah. Selain itu, paduan kunyit dan Jeruk nipis juga mampu mengencangkan dan menyusutkan pori-pori.

Cara penggunaan:
Campurlah satu sendok bubuk kunyit dan satu sendok air perasan jeruk nipis. Aduk dan oleskan diwajah sembil melakukan pijatan ringan, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Kunyit dan Tomat
Tomat sudah dikenal mempunyai banyak manfaatnya untuk kecantikan, seperti menyamarkan bintik-bintik pada wajah dan menetralisir minyak. Tomat dan kunyit akan menjadi kombinasi yang sangat efektif untuk membersihkan wajah.

Cara penggunaan:
Gunakan satu sendok bubuk kunyit dan satu buah tomat yang sudah dihaluskan, gabungkan lalu aduklah hingga menjadi pasta. Jadikan facial masker kemudian biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Kunyit dan Susu
Campur satu sendok makan bubuk kunyit dengan 50 ml susu, aduk sampai mengental lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air.

Kunyit dan Madu
Sama dengan campuran lain, madu juga sangat cocok dicampur dengan kunyit untuk membuat masker, gunakan satu sendok bubuk kunyit dan satu sendok madu, lalu aduklah hingga rata, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air.

Kunyit dan Air Mawar
Air mawar memiliki efek menyegarkan dan menenangkan kulit. Gunakan satu sendok bubuk kunyit dan beberapa tetes air mawar, kemudian oleskan pada wajah sambil pijat ringan.

Silahkan dipilih cara-cara diatas yang cocok menurut Anda. Bahan-bhan ini sangat aman dan menghemat biaya.

Waaah".. Ternyata manfaat kunyit sangat luar biasa untuk kecantikan, warisan leluhur yang satu ini memang patut untuk dicoba.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.
Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini?? Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan kritik dan saran

Terimakasih telah membaca: (Rahasia Wajah Bersinar (Masker Kunyit)
Labels: Kecantikan

Thanks for reading Rahasia Wajah Bersinar (Masker Kunyit) . Please share...!

0 Komentar untuk "Rahasia Wajah Bersinar (Masker Kunyit) "

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top