-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

1.000 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Manusia

Khasiat Minyak Zaitun-Ya, benar !! Minyak Zaitun memang mempunyai 1.000 manfaat bagi manusia. Karena begitu banyaknya manfaat minyak zaitun, maka admin(saya) sebgai penulis sekaligus pemilik blog Tips Cantik Dan Sehat memohon maff dengan judul artikel ini.

Pada postingan ini, Tips Cantik Dan Sehat tidak akan menulis secara keseluruhan manfaat atau khasiat yang terkandung didalam minyak zaitun.

Pada postingan kali ini, penulis hanya akan menulis beberapa manfaat atau khasiat yang terkandung didalam minyak zaitun, diantaranya adalah:
  • Memutihkan kulit wajah dan tubuh menggunakan minyak Zaitun
  • Melembabkan bibir
  • Mempertahankan keremajaan kulit
  • Memutihkan ketiak
  • Lalu bagaimana cara pemakaiannya ? Dibawah ini Tips Cantik Dan Sehat telah merangkumnya untuk Anda, mari kita bahas satu-persatu:

    1.000 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Manusia

    Memutihkan kulit wajah dan tubuh

    Selain bisa digunakan sebagai minyak goreng, ternyata minyak Zaitun bisa dimanfaatkan sebagai bahan pemutih kulit wajah dan tubuh. Minyak yang berasal dari negri padang pasir ini memang banyak memberi manfaat bagi manusia, salah satu diantaranya adalah untuk memtihkan kulit wajah dan tubuh scara alami.

    Cara penggunaannyapun sangat sederhana, jika Anda memiliki kulit wajah normal (tidak berminyak), maka Anda bisa mengoleskannya langsung ke area kulit wajah. Tapi, jika Anda bukan pemilik kulit wajah yang normal(berminyak), alangkah baiknya Anda mencampur minyak zaitun dengan scrub guna menghindari munculnya jerawat.
    Caranya: Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan cuka Apel dan 1 sendok makan air. Aduklah campuran tadi secara merata kemudian oleskan pada bagian kulit wajah. Lakukan cara ini setiap menjelang tidur untuk mencegah terjadinya kerutan dan agar kulit wajah tetap cerah bersinar.

    Melembabkan bibir


    Jika bibir Anda kering, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun jenis extra virgin untuk melembabkannya. Caranya sangat sederhana, oleskan minyak zaitun jenis extra virgin pada bagian bibir setiap malam saat menjelang tidur supaya bibir menjadi lembut.

    Mempertahankan keremajaan kulit


    Selain memutihkan kulit dan melembabkan bibir, ternyata minyak zaitun sangat bermanfaat juga untuk mempertahankan keremajaan kulit. Minyak Zaitun juga dipercaya mampu mengangkat sel-sel mati didalam tubuh.

    Cara penggunaannyapun tidak jauh berbeda dengan poin pertama dan kedua.
    Caranya: Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun dan ½ sendok makan gula pasir, campur dan aduklah hingga rata. Sebelum menggunakan campuran tadi, basahi wajah terlebih dahulu, kemudian dioleskan kebagian wajah. Gosok-gosoklah secara perlahan, jangan terlalu keras dan jangan ditekan. Biarkan selama yang Anda inginkan, setelah itu bersihkan dengan air hangat, kemudian keringkan menggunakan handuk atau kapas (disarankan menggunakan kapas).

    Memutihkan ketiak


    Minyak Zaitun juga bisa di gunakan untuk memutihkan ketiak yang nampak hitam. Cara penggunaannyapun sangat mudah, pertama-tama siapkan lotions pelembab yang biasa Anda pakai, lalu teteskan 2-3 tetes minyak zaitun ke lotions pelembab yang telah disiapkan tadi, kemudian oleskan pada bagian ketiak. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

    Nah, itulah beberapa khasiat minyak zaitun yang mampu Tips Cantik dan Sehat sajikan untuk Anda.
    Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan kesosial media. Jika Anda punya pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

    Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini ?

    Terimakasih telah membaca: (1.000 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Manusia)
    Labels: Pengobatan

    Thanks for reading 1.000 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Manusia. Please share...!

    0 Komentar untuk "1.000 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Manusia"

    Berkomentarlah dengan sopan.

    Back To Top