-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular

4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular

4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular~ Penyakit pernapasan adalah jenis penyakit yang paling sering menjangkit seseorang. Penyakit pernapasan adalah salah satu penyakit yang sangat mudah menular melalui udara yang kita hirup.

Seseorang yang terkena penyakit pernafasan, biasanya disebabkan karena menurun atau melemahnya daya tahan tubuh. Dan penyakit pernafasan juga bisa disebabkan oleh cuaca yang kurang baik pada saat pergantian musim.

Ada berbagai jenis penyakit pernafasan yang dapat menular dengan mudah. Berikut adalah Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular yang harus kita waspadai.

4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular

Tuberkulosa atau TBC
Tuberkulosis adalah penyakit yang sering disebabkan oleh bakteri yang bernama Mycobacterium tuberculosis, yang menyerang sistem pernapasan, peredaran darah, getah bening saluran dan menembus bagian lain dari tubuh. Penyakit ini dapat dengan mudah menular melalui bakteri diudara, dan bakteri dalam air liur.

Oleh karena itu, pasien arau orang yang terkena penyakit TBC sangat dianjurkan untuk selalu menggunakan masker untuk menghindari penularan kepada orang lain. Penyakit TBC memiliki ciri seperti batuk yang berkepanjangan, berkeringat di malam hari, dan berat badan turun drastis.

Flu
Influenza atau flu adalah penyakit yang paling sering terjadi dan paling mudah menular. Flu dapat menyebar melalui virus debu yang bertebaran di udara. Gejalanya seperti pilek, demam, batuk, bersin, dan sakit tenggorokan.

Radang paru-paru
Radang paru-paru atau dikenal sebagai pneumonia, penyakit ini memiliki tiga penyebab, yaitu bakteri, virus dan jamur.

Gejala-gejala yang terjadi pada orang yang menderita radang paru-paru adalah demam, kekakuan otot, nyeri di dada sesak nafas, batuk, dan jantung berdetak lebih cepat.

SARS
Severe Acute Respiratory Syndrome atau SARS adalah penyakit pernafasan akut. Penyebab penyakit SAR diketahui berasal dari virus corona dan Paramoxviridae. Gejala dari penyakit ini adalah suhu tubuh yang lebih dari 38 ° C derajat, batuk, kesulitan bernafas, dan nafas terasa putus-putus, sakit kepala, otot kekakuan, diare, bintik-bintik merah pada kulit, serta tubuh terasa lemas selama beberapa hari.

Untuk menghindari penyakit ini, kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan, dengan cara berolahraga, menkomsumsi makanan yang sehat dan selalu menjaga kebersihan.

Nah, itulah 4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular, semoga dengan membaca artikel ini kita bisa untuk selalu tetap waspada dari serangan 4 penyakit menular diatas.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk, silahkan bagikan Artikel ini kepada teman-teman Anda kesosial media melalu tombol share dibawah artikel ini.

Terimakasih telah membaca: (4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading 4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular. Please share...!

0 Komentar untuk "4 Jenis Penyakit Pernafasan Yang Menular"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top