-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Materi Alami

Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Bahan Alam - Sariawan ialah salah satu penyakit lisan yang paling banyak dialami oleh orang-orang. Gejalanya berupa luka kecil pada bibir dan gusi, atau terkadang berupa benjolan merah dengan rasa nyeri pada lidah.

Penyebab sariawan umumnya terjadi akhir panas dalam, kekurangan vitamin C, luka akhir tergigit, stress, kelelahan, sampai akhir efek hormonal. Nah, bagi sebagian orang yang punya kecenderungan terhadap penyakit sariawan tentunya akan merasa jengkel dan cukup tersiksa sebab sariawan menciptakan mereka tak sanggup menikmati masakan dengan leluasa.

Dibawah ini ialah cara mengobati sariawan dengan gampang dan alami dengan bahan-bahan alami. Apa sajakah itu?

Cara Mengobati Sariawan Dengan Ampuh dan Cepat

 Sariawan ialah salah satu penyakit lisan yang paling banyak dialami oleh orang Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Bahan Alami
Cara Mengobati Sariawan
Air Garam - Berkumur dengan air garam mempunyai manfaat ganda. Selain membunuh kuman dalam mulut, berkumur dengan air garam juga sanggup meredakan radang tenggorokan sampai mengobati sariawan dengan cara alami.

Es Batu - Salah satu cara sederhana mengobati sariawan ialah dengan mengompresnya dengan es batu. Cara ini juga efektif untuk emngurangi rasa sakit dan nyeri akhir sariawan.

Kelapa - Satu hal yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang dari khasiat kelapa ialah sanggup dipakai untuk mengobati sariawan. Kunyahlah daging buah kelapa untuk meredakan rasa nyeri dan radang pada sariawan. Selain daging buah kelapa, minyak buah kelapa juga efektif untuk tujuan yang sama.

Daun Basil - Daun yang satu ini memang cukup sering dipakai sebagai materi masakan. Selain itu, daun basil juga ampuh untuk menyembuhkan sariawan. Caranya, rebus daun basil dengan air, kemudian gunakan airnya untuk mengobati sariawan.

Kunyit - Cara mengobati sariawan dengan kunyit ialah mencampurkan beberapa kunyit yang sudah dikupas dan dibersihkan dengan air hangat, kemudian gunakanlah untuk berkumur. Air kunyit dikenal mengandung zat antiseptik yang ampuh sebagai pembunuh basil dalam luka, termasuk sariawan.

Demikianlah beberapa cara mengobati sariawan dengan 5 materi alami. Semoga bermanfaat :-)

artikel Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Materi Alami. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Materi Alami"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top