-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

Pengertian Diabetes Tipe-1 & Seluk Beluknya

Pengertian Diabetes Tipe-1 & Seluk Beluknya - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling banyak mengidap orang-orang yang berusia diatas 40-an, meskipun tak jarang pula, yang sudah mengidap semenjak usia dibawah 30-an, terutama oleh alasannya faktor keturunan dan referensi hidup. Menurut beberapa pakar, penyakit Diabetes atau yang biasa dikenal dengan sebutan kencing manis atau penyakit gula, penyakit ini sama berbahayanya dengan penyakit HIV/AIDS, alasannya umumnya penyakit gula darah juga memicu penyakit lain, atau bahkan memperparah penyakit lain yang sudah ada, ibarat borok/luka, dll.

Ada 2 jenis penyakit diabetes yang dikenal sebagai diabetes tipe-1 dan tipe-2. Dari kedua jenis diabetes tersebut, diabetes tipe-1 lebih ditakuti alasannya lebih sulit diobati. Berikut ini yakni pengertian diabetes tipe-1 dan ciri-cirinya.

Pengertian Diabetes Tipe-1 & Ciri-Cirinya

 Diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling banyak mengidap orang Pengertian Diabetes Tipe-1 & Seluk Beluknya
Pengertian Diabetes Tipe-1

Diabetes Tipe-1 Merupakan Gangguan Imun

Karakteristik diabetes tipe-1 mempunyai sedikit kesamaan dengan penyakit lupus, dimana, sel-sel imun badan menyerang sel-sel sehat secara acak sehingga mengakibatkan gangguan pada organ yang diserang. Selain itu, penderita diabetes tipe-1 juga mengalami gangguan produksi insulin tanggapan pankreas yang tidak bekerja seharusnya. Belum ada obat untuk mengatasi tanggapan yang ditimbulkan oleh penyakit ini.

Diabetes Tipe-1 dan Orang-orang Yang Rawan Terserang

Menurut pakar kesehatan, diatebes tipe-1 tak hanya dipicu oleh referensi hidup, tetapi juga oleh faktor genetika / keturunan, sehingga semua orang dapat terjangkit penyakit ini, tak terkecuali bawah umur sekalipun.

Terapi Untuk Penderita Diabetes Tipe-1

Diabetes tipe-1 dapat dikategorikan penyakit yang sulit ditangani. Orang yang mengidap penyakit diabetes tipe-1 diharuskan menjalani terapi injeksi insulin ke dalam badan yang harus dijalankan seumur hidupnya. Intensitas injeksi insulin tergantung pada kondisi badan dan tingkat keparahan penyakit yang diderita. Bahkan tak jarang penderita yang harus menginjeksikan insulin beberapa kali dalam sehari. Terapi yang terlewatkan dapat berakibat fatal pada penderita.

Gejala Diabetes Tipe-1

Gejala diabetes tipe 1 hampir serupa dengan diabetes tipe 2, yaitu kerap merasa haus, cepat lelah, sering buang air kecil, kerap merasa lapar, air seni mengandung gula, nafas berbau, sesak nafas, dsb.

Nah, sesudah mengenali lebih jauh ihwal penyakit diabetes, ada baiknya supaya kita semua mulai menjaga kesehatan.

Demikianlah info mengenai Pengertian Diabetes Tipe-1 & Seluk Beluknya. Semoga bermanfaat :-)

artikel Diet Untuk Penderita Diabetes, Aturan & Pertanyaan seputarnya
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Pengertian Diabetes Tipe-1 & Seluk Beluknya. Please share...!

0 Komentar untuk "Pengertian Diabetes Tipe-1 & Seluk Beluknya"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top